SELEKSI RIKPSI PAPK SUSGAKES TA 2022

Jakarta. Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) melalui Lembaga Seleksi Penyediaan Tenaga (Laseldiaga) yang dipimpin oleh Kolonel Caj Dwi Yanu Herwanto., S.Psi., M.Psi., Psikolog, selaku koordinator Matra Darat, melaksanakan seleksi Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi) bagi calon prajurit Pa PK Khusus Tenaga Kesehatan (SUSGAKES) TNI TA 2022. Selasa (24/05/2022)

Seleksi Pemeriksaan Psikologi dilaksanakan terhadap 195 calon siswa pada tanggal 19 s.d 24 Mei 2022. Kegiatan dilakukan secara bertahap mulai dari test berbasis computer (CAT), Paper and Pencil Test serta Wawancara psikologi selama 4 hari. Tujuannya untuk memperoleh calon siswa Pa PK TNI yang berkualitas & kompeten, sesuai dengan kriteria yg telah ditentukan.

Diharapkan dengan adanya seleksi ini diperoleh calon prajurit terbaik dari lulusan perguruan tinggi khususnya di bidang profesi tenaga kesehatan guna mendukung optimalisasi tugas TNI di masing-masing matra.

Kegiatan dilaksanakan gabungan dari tiga Matra (AD, AL dan AU) dengan Puspsi sebagai koordinator kegiatan.
Kegiatan ini dikoordinir oleh Kabidukpsiops puspsi TNI Kolonel Laut (KH) Ari Yudha Kartika, S.Psi., M.Psi dan di pimpin oleh Kapuspsi TNI Laksamana Muda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani., S.Psi., M.Psi.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)